Minggu, 14 Maret 2021

Perencanaan Untuk Semester ll


Dalam Menyusun perencanaan untuk semester ll atau selanjutnya kita juga tidak boleh seenaknya saja memikir kalau sambil berjalannya waktu, tetapi kita harus memikirkan dengan matang agar bisa lebih baik dari semester sebelumnya. Kita sebagai mahasiswa juga harus bisa menilai semester sebelumnya itu sudah maksimal atau belum, misalkan belum untuk kedepannya di semester berikutnya kita harus bisa lebih baik dari semester sebelumnya.

Keberhasilan dari suatu kegiatan sangat ditentukan oleh perencanaannya. Apabila perencanaan suatu kegiatan dirancang dengan baik, maka kegiatan akan lebih mudah dilaksanakan, terarah serta terkendali. Demikian pula halnya dalam proses belajar mengajar, agar pelaksanaan pembelajaran terlaksana dengan baik maka diperlukan perencanaan pembelajaran yang baik.

Perencanaan untuk di semester ll bagi saya itu sangat penting, kenapa ? karena saya bisa memaksimalkan waktu yang ada bisa menjadi manfaat untuk saya dan untuk kedepannya bagi saya. Disini saya sudah memasuki semester ll. Tujuan utama saya dikuliahkan adalah supaya belajar dan hal yang bisa saya berikan kepada orang tua nanti sebagai bukti yang utama ya IPK, oleh karena itu belajar dan IPK menjadi hal yang penting buat membahagiakan orang tua yang telah membiayai kuliah saya. Namanya juga kuliah tidak seperti masa SMA yang semuanya masih diurus oleh pihak sekolah. Disini saya harus berkembang sendiri dan menentukan jalan melatih diri untuk mengambil keputusan . dan soft skill lah yang harus saya dapatkan, salah satu jalannya melalui organisasi baik jurusan, fakultas maupun tingkat universitas. Perencanaan paling mendasar yaitu saya di semester ll bisa mengatur jadwal, maupun jadwal tugas dan bermain. Dan berusaha selalu hadir di setiap pengajaran kelas. Itulah perencanaan untuk semester ll bagi saya. Terima Kasih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepedulian Sosial

Kepedulian sosial yaitu sebuah sikap keterhubungan dengan kemanusiaan pada umumnya, sebuah empati bagi setiap anggota komunitas manusia. Kep...