Kamis, 19 November 2020

PERAN PEMASARAN DALAM PERUSAHAAN

 

                             Yang dimaksud dengan 4P dalam suatu bisnis yaitu :



1. Produck (Produk)

Produk adalah jantung dari bauran pemasaran. Semua aktivitas pemasaran dimulai dengan produk. Produk bukanlah entitas fisik saja; itu menangkap seluruh aspek berwujud dan tidak berwujud seperti layanan, kepribadian, organisasi, dan ide.

2. Price (Harga)

Harga adalah nilai moneter yang harus dibayar oleh pelanggan untuk memperoleh atau memiliki produk suatu perusahaan. Ini adalah komponen penghasil pendapatan yang penting bagi perusahaan.

3. Promotion (Promosi)

Salah satu stratefi pemasaran 4P ini bertujuan untuk melayani dua tujuan. Pertama, memberi tahu calon pelanggan tentang produk Anda dan kedua, membujuk mereka untuk membeli produk Anda.

4. Place (Tempat) atau Distribusi

Tempat atau distribusi fisik berkaitan dengan pengalihan kepemilikan produk dari produsen ke pelanggan.

 


                   Menurut saya concept product itu penting bagi suatu produsen, karena dalam suatu bisnis di perlukan ide dari produk itu sendiri . Dan pengertian dari produk itu sendiri adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan dipasar , untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen . Produk terdiri atas barang, jasa pengalaman tempat , kepemilikan , organisasi, informasi dan ide . Dan konsep produk itu sendiri bisa menaikkan suatu produk apabila dari konsep tersebut bisa bersaing dengan produk lainnya . Akan tetapi, para produsen itu kadang kadang terperangkap dalam kecintaan akan produk mereka dan tidak menyadari apa yang dibutuhkan oleh pasar. Dengan begitu konsep produk yang mereka jalankan tapi tidak sesuai dengan permintaan pasar maka konsep produk itu bisa kalah bersaing dengan produk yang lain .  Maka dari itu konsep produk sesuai dengan permintaan pasar bisa meningkatkan kualitas barang itu sendiri dan bisa bersaing dengan produk lainnya . Untuk itu apabila suatu perusahaan ingin membuat suatu produk harus di lihat dari konsep produk nya harus seperti apa dan bagaimana alur produk itu sendiri agar bisa bersaing di pasar . Kesimpulannya yaitu konsep produk sangat penting bagi suatu perusahaan apabila ingin memproduksi suatu barang . Dan konsep produk itu sendiri bisa meningkatkan kualitas suatu barang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepedulian Sosial

Kepedulian sosial yaitu sebuah sikap keterhubungan dengan kemanusiaan pada umumnya, sebuah empati bagi setiap anggota komunitas manusia. Kep...